Kamis, 05 Juni 2014

C# (sharp)

hai, bertemu lagi dengan saya.
kali ini saya akan membahas tentang salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yaitu C# (sharp).

dari kebanyakan orang atau kampus mereka tidak mengajarkan bahasa ini atau mungkin tidak mengetahuinya sama sekali seperti saya saat pertama kali, bahkan saya tahu program ini bukan dari kampus tapi teman saya sendiri.


jadi apa itu C# ? C# (dibaca : C sharp) merupakan bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan C++ yang terlah di pengaruhi aspek - aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa - bahasa pemrograman lainnya seperti java, delphi, visual basic, dan lain - lain. dengan beberapa penyederhanaan.

nah c# ini kalo menurut gw sih dia tuh sintaknya mudah banget di mengerti bagi orang awam, dan gak terlalu ribet dan gak panjang - panjang. dan GUInya udah setara JAVA dkk. menurut ane sih ini adenya visual basic. karena sebelumnya saya masih pake visual basic. dan dulu sempet vakum karena database di visual basic pada jadul - jadul jadi saya beralih ke java yang sintaknya agak ribet. vakum beberapa bulan liat temen ane ngoding dan saya tanya program itu, nah disitulah saya mulai bereksperimen lagi dengan bahasa C# ini yang lebih smooth gak jauh beda sama visual basic dan nyaman deh saya ngodingnya ampe begadang. haha..

pokoknya recomended deh buat yang suka sama aplikasi desktop dan design - design C# udah paket lengkap untuk sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi.

sekian penjelasan singkat dari saya tentang C#,
kurang lebihnya mohon dimaafkan. dan

Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar