Jadi kesimpulan dari presentasi kelompok 2 yaitu tentang
perilaku konsumen. Yaitu ini khususnya sangat di perhatikan oleh si pemasar
sebagai seorang penjual. Karena perilaku konsumen di sini sangat fatal sekali
dampaknya jika kita sebagai pemasar, karena kesuksesan pemasar ya di tangan
pembeli, pembahasan kali ini sangat bagus sekali untuk pengusaha agar tau
tindakan- tindakan yang harus di lakukan kepada para konsumen. Yang pertama
dari tujuannya adalah, “ mengetahui perilaku konsumen “ ini perlu di terapkan
di setiap pemasar, agar kita tahu bagaimana cara menangani perilaku konsumen
itu bagaimana. Kita sebagai pemasar harus bersikap sesuai kadar yang di lakukan
oleh para konsumen, kita harus bersikap secara bunglon, yaitu mengikuti alur si
konsumen itu kalau orang tua kita harus sopan, kalau anak muda kita harus sapa
dengan gayanya, dan sebagainya. Karena apabila konsumen itu nyaman bersama kita
maka akan dengan mudahnya mereka mempercayai kita. Nah yang kedua ada “faktor
yang mempengaruhi perilaku konsumen” nah ini yang penting karena banyak sekali
faktor yang dapat dengan mudah mempengaruhi konsumen yaitu dengan budaya,
lingkungan dan sebagainya, sebagai pemasar kita juga harus mengetahui informasi
terkini tentang apa saja faktor yang mempengaruhi life style para konsumen itu
sendiri agar, para konsumen penjualan kita selalu dalam kurva yang di
atas rata – rata penjualan. Yang ketiga ada “pendekatan kepada perilaku
konsumen “ nah seperti yang di atas tadi, setiap konsumen berbeda – beda. Maka
kita sebagai pemasar harus mempunyai keterampilan untuk melakukan pendekatan
yang baik, “karena kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”, contoh dari beberapa
slogan. Maka dari sebab itu kita sebagai pemasar harus pandai dalam menangani dan
melihat perilaku setiap konsumen itu seperti apa, karena itu kita harus
memberika pelayanan yang baik terhadap konsumen itu. Sebab konsumen adalah
keberhasilan pemasar.
Jadi makalah yang di buat oleh kelompok 2 ini sangat penting
sekali Dari apapun segimanapun, perilaku
konsumen akan berbeda dari setiap individunya, tapi pada dasarnya para konsumen
itu cenderung menghabiskan uangnya untuk kepuasan tersendiri jadi sebagai
pemasar kita lebih baik memberikan pelayanan terbaik terhadap para konsumen.
Sekian resume untuk kelompok 2, kurang lebihnya mohon maaf.
Terima kasih
0 komentar:
Posting Komentar