Minggu, 05 Mei 2013

Resume Kelompok 2

        Jadi kesimpulan dari presentasi kelompok 2 yaitu tentang perilaku konsumen. Yaitu ini khususnya sangat di perhatikan oleh si pemasar sebagai seorang penjual. Karena perilaku konsumen di sini sangat fatal sekali dampaknya jika kita sebagai pemasar, karena kesuksesan pemasar ya di tangan pembeli, pembahasan kali ini sangat bagus sekali untuk pengusaha agar tau tindakan- tindakan yang harus di lakukan kepada para konsumen. Yang pertama dari tujuannya adalah, “ mengetahui perilaku konsumen “ ini perlu di terapkan di setiap pemasar, agar kita tahu bagaimana cara menangani perilaku konsumen itu bagaimana. Kita sebagai pemasar harus bersikap sesuai kadar yang di lakukan oleh para konsumen, kita harus bersikap secara bunglon, yaitu mengikuti alur si konsumen itu kalau orang tua kita harus sopan, kalau anak muda kita harus sapa dengan gayanya, dan sebagainya. Karena apabila konsumen itu nyaman bersama kita maka akan dengan mudahnya mereka mempercayai kita. Nah yang kedua ada “faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen” nah ini yang penting karena banyak sekali faktor yang dapat dengan mudah mempengaruhi konsumen yaitu dengan budaya, lingkungan dan sebagainya, sebagai pemasar kita juga harus mengetahui informasi terkini tentang apa saja faktor yang mempengaruhi life style para konsumen itu sendiri agar, para konsumen penjualan kita selalu dalam kurva yang di atas rata – rata penjualan. Yang ketiga ada “pendekatan kepada perilaku konsumen “ nah seperti yang di atas tadi, setiap konsumen berbeda – beda. Maka kita sebagai pemasar harus mempunyai keterampilan untuk melakukan pendekatan yang baik, “karena kepuasan pelanggan adalah tujuan kami”, contoh dari beberapa slogan. Maka dari sebab itu kita sebagai pemasar harus pandai dalam menangani dan melihat perilaku setiap konsumen itu seperti apa, karena itu kita harus memberika pelayanan yang baik terhadap konsumen itu. Sebab konsumen adalah keberhasilan pemasar. 

Jadi makalah yang di buat oleh kelompok 2 ini sangat penting sekali  Dari apapun segimanapun, perilaku konsumen akan berbeda dari setiap individunya, tapi pada dasarnya para konsumen itu cenderung menghabiskan uangnya untuk kepuasan tersendiri jadi sebagai pemasar kita lebih baik memberikan pelayanan terbaik terhadap para konsumen.
Sekian resume untuk kelompok 2, kurang lebihnya mohon maaf.
Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar